PENGUKUHAN PENGURUS PUSAT, JATIM ASSPEHORTI DAN PENCANANGAN INTERNATIONAL DURIO FORESTRY OLEH BPK MENTERI PERTANIAN RI DI KEC. WATULIMO.

Category: BERITA
Published on Tuesday, 31 May 2016
Written by Super User

pada Jumat 13 Mei 2016 Pkl 08.30 s.d 13.15 Wib bertempat di kawasan Hutan Dsn. Mukus Ds. Sawahan Kec. Katulimo Kab. Trenggalek telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Bpk. Amran Sulaiman Menteri Pertanian RI dalam rangka pengukuhan Pengurus Pusat , Pengurus Daerah Jatim dan Jateng Asosiasi Petani dan Pengolah Hortikultura Indonesia (ASPPEHORTI) serta Pencanangan Internasional Durio Forestry yang dihadiri sekitar 1.500 org dpp oleh Bpk. Maman (Kepala ADM Perhutani Kediri)

Hadir dalam giat 1. Bpk. Ir H Andi Amran Sulaiaman (Menteri Pertanian RI) 2. Bpk. Aman Sugandi (Kepala Tanaman Holtikutura Jawa Timur) 3. Bpk. Emil Elestianto Dardak (Bupati Trenggalek) 4. Bpk. H Muh Nur Aripin (Wabup Trenggalek) 5. Bpk. Ir Andi Purwadi (Kepala Divisi Regional Jawa Timur) 6. Bpk. Maman Rusmantika (Kepala ADM Perhutani Kediri) 7. Bpk. Ibnu Mutazam (DPR RI Wakil Komisi IV Partani PKB) 8. Bpk. Prikuntadi (Kepala Aspperhorti Jawa Tengah) 9. Bpk. Henis (Wabup Blitar) 10. Bpk. Mashuri (Wabup Kediri) 11. Letkol Arm. Bayu Argo Asmoro (Dandim 0806/Trenggalek) 12. AKBP I Made Agus Prasetyo (Kapolres Trenggalek) 13. Seluruh Asisten Pemda Kab. Trenggalek 14. Seluruh SKPD Kab. Trenggalek 15. SKPD Kab. Trenggalek 16. Bpk. Andi (Waka Ajun Trenggalek)

Dengan rangkaian giat sebagai berikut Forpimda dan Bupati Trenggalek tiba di tempat transit Bpk. Ir. H Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian) dan rombongan tiba di tempat transit rumah Bpk. Suyono alamt Ds. Sawahan Kec. Watulimo Kab. Trenggalek di sambut Forkopinda Trenggalek. Pkl 09.15 Wib Bpk. Ir. H Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian) dan romb. Menuju tempat acara.Pkl 09.25 Wib Bpk. Ir. H Andi Amran Sulaiman (Menteri Pertanian) tiba di tempat acara dan dilanjutkan peninjauan Prodok2 lokal dan hasil Bumi. Pkl 09.35 Wib pembukaan di awalai dengan Do.a.

sambutan Bpk. Dr Emil Elestianto Dardak (Bupati Trenggalek) yang intinya. Selamat datang kepada Bpk. Ir. H Andi Amran Sulaiman (Menteri pertanian) dan tamu undangan pagi ini kita masih diberi kesehatan. Hutan ini akan di canangkan sebagai Hutan Durian Internasional, kita untk berlomba mempunyai daya saing yang sehat dengan cara kordinasi yg baik dengan Kabupaten2 yang lain. Trenggalek paling bayak daerah hutan yang di kelola oleh perhutani yang di kembangkan Holtikutura, lahan yang di resmikan sebagai hutan durian seluas 650 Ha. Sampai saat ini durian terkenal sanpai Asia Tenggara dan Asia Fasifik. Trenggalek bagian yang paling selatan Jawa Timur.

sambutan Bpk Mustofa Iskandar (Dirut Perhutani/Ketum Asppehorti Pusat) yang intinya. Selamat atas pengukuan dan peresmian Durian Internasional, Trenggalek ini memang sudah terkenal sebagai penghasil Durian terbesa. Kedepan mari kita bagun Holtikultura di Indonesia segingga masyarakat bisa lebih sejahtera, Trenggalek ini merupakan daerah yang paling Selatan Jawa Timur dan kami mohon bantuan alat2 untuk pengolahan.

 sambutan Bpk. Ibnu Mutazam (Wakil Ketua Komisi IV DPR RI dari fraksi PKB) yang intinya. Selamat datang kepada Bpk. Ir H Andi Amran (Menteri Pertanian RI) kami sangat mendukung atas terselenggaranya pengukuhan Durian Internasional, dimana Durian penghasil terbasar di Trenggalek sehingga mampu ke Internasional, lahan Perhutani di wilayah ini sangat luas dan komoditas yang lain juga unggulan tdk cuma Durian saja seperti Pisang yang selama ini tdk diperharikan kami harap kepada Perhutani dan petani bisa memperhatikan tanaman2 tersebut. Penandatangaan MOU Perhutani Wilayah Kediri dan CV Pandu Alam. Sambutan Bpk. Ir H. Andi Amran (Menteri Pertanian) yang intinya. Terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, kami sangat bangga dengan diadakanya pencanangan Durian Internasional ini semua menunjukkan ba

 

Add a comment

SEJAWAT SERI 26 DI WILAYAH KEC. BENDUNGAN

Category: BERITA
Published on Tuesday, 31 May 2016
Written by Super User

pada hari minggu tgl 24 April 2016 Pkl 06.00 s.d Selesai. Bertempat di Depan pendopo kec. Bendungan telah dilaksanakan Sejawat ( Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur ) seri 26 menempuh jarak sekitar 17 KM dgn rute seputaran Lereng gunung wilis dpp Letkol Arm Bayu Argo Asmoro Dandim 0806 Trenggalek yang diikuti sekitar 480 orang. Hadir dalam giat Letkol Arm Bayu Argo Asmoro (Dandim 0806 Trenggalek). Mayor Inf. Misirin (Kasdim 0806 Trenggalek). Bpk. Nur Adin Eko Saputro S. Hut. (ADM Kediri). Drs. Catur Budi Prasetyo ( Kepala Dispora kab Trenggalek ). Ir. Yudi Sunarko. Msi.( kepala dispenda kab Trenggalek ) Drs. ST. Triadi Atmojo. Msi. ( Ksatpol pp ) Sugeng widodo.sh.( asisten satu ) 8. Kusprigianto ( Kadiknas ) SKPD Trenggalek. Peserta sejawat sekitar 480 orang.

Dengan rangkaian giat Pkl 06.00 WIB. Peserta Sejawat dari berbagai daerah sejatim berkumpul di Depan pendopo kecamatan Bendungan (Star/ Finis ) utk melaksanakan persiapan. Pkl 06.50 WIB. Sambutan dari Dandim 0806 Trenggalek yg intinya : Ucapan selamat datang kepada semua peserta Sejawat ( Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur ) di Kec. Bendungan, saya mewakili Bpk. Bupati karena ada tugas ke Jakarta dan dalam pelaksanaan nanti jaga keselamatan ketertiban dan keamanan. Pkl 06.30 WIB. Peserta Sejawat ( Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur ) berangkat dari Depan pendopo kecamatan Bendungan dibagi menjadi 3 gride yaitu Start Spit, golongan anak muda dilepas oleh Letkol Arm Bayu Argo Asmoro (Dandim 0806 Trenggalek) . - Start orang pecinta alam dilepas oleh Bpk. Sugeng Widodo (Asisten I Kab. Trenggalek).

 Start enjoe (kalangan orang tua) dilepas oleh Bpk. Nur Adin Eko Saputro S. Hut. Dgn menempuh jarak sekitar 17 KM melalui route : Start Depan pendopo kecamatan Bendungan - Jayan - Simbar wangi - Perkebunan Dilem wilis- Domyong- Finish Depan pendopo kecamatan Bendungan. Pkl 08.15 WIB. Letkol Arm Bayu Argo Asmoro (Dandim 0806 Trenggalek) dan Mayor Inf. Misirin (Kasdim 0806 Trenggalek) tiba di pos 1 utk melaksanakan istirahat sejenak.

Pkl 08.20 WIB. Letkol Arm Bayu Argo Asmoro (Dandim 0806 Trenggalek) dan Mayor Inf. Misirin (Kasdim 0806 Trenggalek) melaksanakan giat penghijauan dgn menanam pohon pinus di petak 26 A Pkl 08.30 WIB. Letkol Arm Bayu Argo Asmoro (Dandim 0806 Trenggalek) dan Mayor Inf. Misirin (Kasdim 0806 Trenggalek) melanjutkan perjalanan, sekitar 200 M dari pos 1 terjadi insiden penyerangan oleh tawon Ndas Estip ganas tepat diatas jembatan tumpak gembor petak 26 A terhadap para peserta Sejawat ( Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur ) seri 26 sehingga menghambat perjalanan para peserta namun dpt diatasi dan para peserta dpt melanjutkan perjalanan.

Pkl 10.20 WIB. Seluruh peserta Sejawat (Sepeda jelajah wisata Jawa Timur) memasuki finish di Depan pendopo kecamatan Bendungan dan dihibur dgn tari - tarian dari SMA, Umum dan Reog dari Ds. Dompyong. Pkl 11.00 WIB. Giat SEJAWAT (Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur)selesai giat dilanjutkan hiburan tari - tarian dari SMA, Umum dan Reog dari Ds. Dompyong. Giat sementara masih berlangsung tertib lancar dan aman.

 

Add a comment

Kesbangpol Linmas Umumkan Formasi Panwaslu Trenggalek

Category: BERITA
Published on Tuesday, 31 May 2016
Written by Super User

Trenggalek - Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengumumkan formasi keanggotaan panitia pengawasa pemilu di daerahnya yang mayoritas diisi oleh muka-muka lama.

"Sesuai dengan surat keputusan Bawaslu Jatim, ada tiga calon yang dinyatakan lolos 'fit and proper test' (uji kepatutan dan kelayakan), yaitu Andik Sofian, Abdul Haris Akbar, dan Undarwati. Dua orang di antaranya adalah anggota panswalu lama, sedangkan Abdul Haris ini orang baru," terang Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Trenggalek, Budianto, Selasa.

Selain Undarwati dan Andik Sofyan, sebenarnya ada dua anggota panwaslu lama lainnya yang ikut proses penjaringan, yakni Wahyu Nador dan Sunarno. Namun, kedua orang yang disebut terakhir ini terpental pada uji kepatutan dan kelayakan tahap seleksi enam besar.

Budi menjelaskan, penetapan anggota panwaslu baru tersebut tertuang dalam keputusan Bawaslu Jatim nomor 038/Bawaslu-Prov/JTM/2012 tertanggal 3 Nopember 2012 bersama seluruh panwaslu kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Keputusan itu sudah final dan tidak dapat digangggu gugat, karena sudah melalui rapat pleno bawaslu provinsi, sedangkan kami dari kantor kesbangpol linmas hanya sebatas membantu mengumumkan saja," ujarnya.

Lanjut dia, seluruh anggota pengawas pemilihan umum tersebut hari ini dilakukan pelantikan di Surabaya, sekaligus mengikuti pembekalan selama tiga hari sampai dengan 8 November.

Budi menambahkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan anggota paswalu yang telah dilantik untuk menginventarisir kebutuhan tenaga kesekretarian.

"Untuk langkah awal, nantinya anggota paswas ini akan kami ajak untuk menghadap Bapak Bupati, sekaligus membicarakan beberapa hal lainnya," jelasnya.

Sementara itu terkait kantor yang akan disiapkan untuk aktifitas panwaslu, Budi mengaku mengalami perubahan, dari rencana semula untuk memakai kantor yang lama diganti dengan dua pilihan lokasi lain.

"Untuk kantor lama tidak bisa dipakai. Namun kami memiliki beberapa pilihan, yang pertama di gedung depan SMPN I Trenggalek atau di bekas kantor pembantu bupati di Kecamatan Karangan," terangnya. (*)

Editor: Endang Sukarelawati

Add a comment

BERITA

VISI MISI

31-05-2016 Hits:5655 VISI MISI Super User - avatar Super User

1. Visi Terwujudnya Stabilitas Politik yang sehat Dinamis Dalam Suasana Kerukunan dan Kebersamaan dibawah Kerangka Negara Kesatuan Republik Indenesia Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Adapun pernyataan dari Visi adalah...

Read more

Gus IPUL Ikut Guncang ALun ALun Trenggal…

31-05-2016 Hits:6385 GALERY Super User - avatar Super User

http://www.youtube.com/watch?v=MAkv2KWNMiE

Read more

PENGUKUHAN PENGURUS PUSAT, JATIM ASSPEHO…

31-05-2016 Hits:1413 BERITA Super User - avatar Super User

PENGUKUHAN PENGURUS PUSAT, JATIM ASSPEHORTI DAN PENCANANGAN INTERNATIONAL DURIO FORESTRY OLEH BPK MENTERI PERTANIAN RI DI KEC. WATULIMO.

pada Jumat 13 Mei 2016 Pkl 08.30 s.d 13.15 Wib bertempat di kawasan Hutan Dsn. Mukus Ds. Sawahan Kec. Katulimo Kab. Trenggalek telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Bpk. Amran Sulaiman Menteri...

Read more

SEJAWAT SERI 26 DI WILAYAH KEC. BENDUNGA…

31-05-2016 Hits:695 BERITA Super User - avatar Super User

SEJAWAT SERI 26 DI WILAYAH KEC. BENDUNGAN

pada hari minggu tgl 24 April 2016 Pkl 06.00 s.d Selesai. Bertempat di Depan pendopo kec. Bendungan telah dilaksanakan Sejawat ( Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur ) seri 26 menempuh...

Read more

Kesbangpol Linmas Umumkan Formasi Panwas…

31-05-2016 Hits:824 BERITA Super User - avatar Super User

Kesbangpol Linmas Umumkan Formasi Panwaslu Trenggalek

Trenggalek - Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengumumkan formasi keanggotaan panitia pengawasa pemilu di daerahnya yang mayoritas diisi oleh muka-muka lama."Sesuai dengan...

Read more

RPP Vertikalisasi Badan Kesbangpol Seger…

30-05-2016 Hits:773 BERITA Super User - avatar Super User

RPP Vertikalisasi Badan Kesbangpol Segera Dikirim ke Presiden

AKARTA – Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang tentang pelaksanaan urusan pemerintahan umum, tidak akan lama lagi akan dikirim ke Presiden Joko Widodo untuk ditandatangani. Tahapan ini dilakukan, setelah RPP yang nantinya...

Read more