Kesbangpol Linmas Umumkan Formasi Panwaslu Trenggalek

Category: BERITA Published on Tuesday, 31 May 2016 Written by Super User

Trenggalek - Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengumumkan formasi keanggotaan panitia pengawasa pemilu di daerahnya yang mayoritas diisi oleh muka-muka lama.

"Sesuai dengan surat keputusan Bawaslu Jatim, ada tiga calon yang dinyatakan lolos 'fit and proper test' (uji kepatutan dan kelayakan), yaitu Andik Sofian, Abdul Haris Akbar, dan Undarwati. Dua orang di antaranya adalah anggota panswalu lama, sedangkan Abdul Haris ini orang baru," terang Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Trenggalek, Budianto, Selasa.

Selain Undarwati dan Andik Sofyan, sebenarnya ada dua anggota panwaslu lama lainnya yang ikut proses penjaringan, yakni Wahyu Nador dan Sunarno. Namun, kedua orang yang disebut terakhir ini terpental pada uji kepatutan dan kelayakan tahap seleksi enam besar.

Budi menjelaskan, penetapan anggota panwaslu baru tersebut tertuang dalam keputusan Bawaslu Jatim nomor 038/Bawaslu-Prov/JTM/2012 tertanggal 3 Nopember 2012 bersama seluruh panwaslu kabupaten/kota se-Jawa Timur.

"Keputusan itu sudah final dan tidak dapat digangggu gugat, karena sudah melalui rapat pleno bawaslu provinsi, sedangkan kami dari kantor kesbangpol linmas hanya sebatas membantu mengumumkan saja," ujarnya.

Lanjut dia, seluruh anggota pengawas pemilihan umum tersebut hari ini dilakukan pelantikan di Surabaya, sekaligus mengikuti pembekalan selama tiga hari sampai dengan 8 November.

Budi menambahkan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan anggota paswalu yang telah dilantik untuk menginventarisir kebutuhan tenaga kesekretarian.

"Untuk langkah awal, nantinya anggota paswas ini akan kami ajak untuk menghadap Bapak Bupati, sekaligus membicarakan beberapa hal lainnya," jelasnya.

Sementara itu terkait kantor yang akan disiapkan untuk aktifitas panwaslu, Budi mengaku mengalami perubahan, dari rencana semula untuk memakai kantor yang lama diganti dengan dua pilihan lokasi lain.

"Untuk kantor lama tidak bisa dipakai. Namun kami memiliki beberapa pilihan, yang pertama di gedung depan SMPN I Trenggalek atau di bekas kantor pembantu bupati di Kecamatan Karangan," terangnya. (*)

Editor: Endang Sukarelawati

Hits: 764

BERITA

VISI MISI

31-05-2016 Hits:5324 VISI MISI Super User - avatar Super User

1. Visi Terwujudnya Stabilitas Politik yang sehat Dinamis Dalam Suasana Kerukunan dan Kebersamaan dibawah Kerangka Negara Kesatuan Republik Indenesia Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Adapun pernyataan dari Visi adalah...

Read more

Gus IPUL Ikut Guncang ALun ALun Trenggal…

31-05-2016 Hits:6172 GALERY Super User - avatar Super User

http://www.youtube.com/watch?v=MAkv2KWNMiE

Read more

PENGUKUHAN PENGURUS PUSAT, JATIM ASSPEHO…

31-05-2016 Hits:1357 BERITA Super User - avatar Super User

PENGUKUHAN PENGURUS PUSAT, JATIM ASSPEHORTI DAN PENCANANGAN INTERNATIONAL DURIO FORESTRY OLEH BPK MENTERI PERTANIAN RI DI KEC. WATULIMO.

pada Jumat 13 Mei 2016 Pkl 08.30 s.d 13.15 Wib bertempat di kawasan Hutan Dsn. Mukus Ds. Sawahan Kec. Katulimo Kab. Trenggalek telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Bpk. Amran Sulaiman Menteri...

Read more

SEJAWAT SERI 26 DI WILAYAH KEC. BENDUNGA…

31-05-2016 Hits:683 BERITA Super User - avatar Super User

SEJAWAT SERI 26 DI WILAYAH KEC. BENDUNGAN

pada hari minggu tgl 24 April 2016 Pkl 06.00 s.d Selesai. Bertempat di Depan pendopo kec. Bendungan telah dilaksanakan Sejawat ( Sepeda Jelajah Wisata Jawa Timur ) seri 26 menempuh...

Read more

Kesbangpol Linmas Umumkan Formasi Panwas…

31-05-2016 Hits:765 BERITA Super User - avatar Super User

Kesbangpol Linmas Umumkan Formasi Panwaslu Trenggalek

Trenggalek - Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol Linmas) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, mengumumkan formasi keanggotaan panitia pengawasa pemilu di daerahnya yang mayoritas diisi oleh muka-muka lama."Sesuai dengan...

Read more

RPP Vertikalisasi Badan Kesbangpol Seger…

30-05-2016 Hits:757 BERITA Super User - avatar Super User

RPP Vertikalisasi Badan Kesbangpol Segera Dikirim ke Presiden

AKARTA – Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang tentang pelaksanaan urusan pemerintahan umum, tidak akan lama lagi akan dikirim ke Presiden Joko Widodo untuk ditandatangani. Tahapan ini dilakukan, setelah RPP yang nantinya...

Read more