Visi dan Misi

by adminweb

Visi

Terwujudnya Stabilitas Politik yang sehat Dinamis Dalam Suasana Kerukunan dan Kebersamaan dibawah Kerangka Negara Kesatuan Republik Indenesia Berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Adapun pernyataan dari Visi adalah terwujudnya kehidupan masyarakat yang dapat menyalurkan aspirasi politik, secara demokratis dengan tetap menjaga suasana yang aman, tentram, dinamis dan bersatu dalam Kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar sehingga tercapai Negara Kesatuan Republik Indenesia yang Kuat, Damai dan Sejahtera.

 

Misi

Untuk mewujudkan Visi yang ditetapkan, maka Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarkat Kabupaten Trenggalek mempunyai MISI sebagai berikut :

  1. Mengembangkan tatanan kehidupan politik yang demokrasi.
  2. Mempertahnkan stabilitas politik yang sehat dan dinamis berdasarkan pada pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  3. Meningkatkan kemandirian Institusi-institusi sosial politik baik pada tatanan infra struktur politik maupun supra struktur politik’
  4. Meningkatkan kemampuan dan potensi masyarakat agar dapat mengembangkan strategi pengelolaan ketentraman dan ketertiban secara mandiri dan dapat melakukan fungsi Linmas.

Adapun pernyataan misi ini adalah:

  1. Terwujudnya kehidupan politik yang demokratis berdasarkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai Landasan Ideologi Bangsa dan Undang-Undang Dasar 1945 sebagai landasan Konstitusi menuju Kesejahteraan Masyarakat dan Kejayaan Bangsa.
  2. Terwujudnya suasana kehidupan politik yang demokratis di topang oleh makin mantapnya fungsi Infra Struktur dan Supra Struktur politik.
  3. Terciptanya suasana yang aman, tentram dan kondusif sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitas hidup sehari-hari.
  4. Terwujudnya kesadaran, kemanpuan dan peran serta masyarakat untuk melindungi dirinya dari ancaman yang didukung oleh mantapnya Sumber Daya Manusia Satuan Linmas yang efisien dan Efektif.